Pages

Labels

Monday, April 28, 2014

PNPM MPd Generasi Dapatkan Tambahan Grant dari MCC untuk Penanggulangan Stunting




PNPM Mandiri Pedesaan (MPd) Generasi mendapatkan tambahan grant dari Millenium Challenge Coorporation (MCC) yang diberikan melalui MCA-Indonesia untuk 3 lokasi di provinsi baru dan semua tempat di lokasi lama tahun 2014 ini untuk kegiatan Proyek Kesehatan dan Gizi Berbasis Masyarakat untuk Mengurangi Anak Pendek (KGBM). Hingga kini, total lokasi PNPM MPd Generasi Tahun Anggaran 2014 menjadi 11 provinsi 64 kabupaten dan 499 kecamatan. Sebelumnya, di tahun 2013 lokasi PNPM MPd Generasi telah dilaksanakan pada 8 provinsi, 42 kabupaten dan 369 kecamatan. Adapun provinsi yang menjadi lokasi Proyek KGBM yaitu Jawa Barat, Jawa Timur, Nusa Tenggara Barat, Nusa Tenggara Timur, Sulawesi Barat, Sulawesi Utara, Gorontalo, Maluku dan 3 tambahan provinsi baru yaitu Sumatera Utara, Kalimantan Barat dan Kalimantan Tengah.

Hal ini disampaikan oleh Sekretaris Direktorat Jenderal Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kementerian Dalam Negeri, Nata Irawan ketika membuka secara resmi acara PNPM Workshop Sosialisasi dan Rapat Kerja Nasional PNPM Mandiri Pedesaan (MPd) Generasi Tahun Anggaran 2014 di Hotel Golden Boutique Hotel, Senin (28/04/2014). Acara ini dihadiri lebih dari 300 orang yang berasal dari kementerian/lembaga di tingkat Pusat, lembaga donor, perwakilan Bappeda dan Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Desa tingkat provinsi dan kabupaten lokasi PNPM Generasi dan Konsultan Pendamping PNPM Generasi tingkat nasional, provinsi dan kabupaten. PNPM Generasi merupakan salah satu program pemerintah dalam rangka penanggulangan kemiskinan guna mendukung pencapaian target Millenium Development Goals (MDG’s) di bidang kesehatan dan pendidikan, guna menggerakkan dan menyadarkan masyarakat akan pentingnya peningkatan akses Kesehatan Ibu dan Anak serta Pendidikan Dasar.

Tahun Anggaran 2014 ini, PNPM Generasi melakukan penajaman terkait dengan kegiatan Bidang Kesehatan dan Bidang Pendidikan, yaitu intervensi 1000 Hari Pertama Kehidupan (100 HPK) dan layanan pendidikan dasar termasuk bagi Anak Berkebutuhan Khusus (ABK). Penajaman juga dilakukan untuk Kesetaraan Gender dalam kegiatan Bidang Kesehatan dan Pendidikan. Dengan adanya penajaman tersebut, maka ada beberapa perubahan dan penambahan indikator keberhasilan program, yaitu indikator Bidang Kesehatan yang semula 8 indikator menjadi 10 indikator dan indikator Bidang Pendidikan yang semula 4 indikator menjadi 2 indikator.

Workshop Sosialisasi dan Rapat Kerja Nasional PNPM Generasi berlangsung tanggal 28-29 April 2014, diikuti oleh peserta dari 11 provinsi dan 64 kabupaten, guna membangun kesepahaman antara pemerintah pusat dengan pemerintah daerah. Workshop ini juga menjadi ajang sosialisasi konsep, strategi, kebijakan dan mekanisme pelaksanaan program serta persiapan pelaksanaan PNPM MPd Generasi Tahun Anggaran 2014 khusus di 3 lokasi baru PNPM MPd Generasi.

Adapun target yang ingin dicapai dalam workshop ini yaitu (1)Tersosialisasikannya konsep dan strategi, kebijakan dana mekanisme PNPM MPd Generasi; (2) Tersosialisasikannya Petunjuk Teknis Operasional (PTO) PNPM Mandiri Perdesaan Generasi Sehat dan Cerdas; (3) Tersosialisakannya Peraturan Direktur Jenderal Perbendaharaan Nomor PER-63/PB/2010 tanggal 21 Desember 2010 tentang Petunjuk Pelaksanaan Pencairan Dana HIBAH IBRD No.TF-097410 (PNPM Support Facility Trust Fund (PSF) – PNPM MPd Generasi Project); (4)Tersosialisakannya Peraturan Direktur Jenderal Perbendaharaan Nomor PER-48/PB/2013 tanggal 06 Desember 2013 tentang Petunjuk Pelaksanaan Pencairan Dana Hibah International Bank For Recontruction and Development No. TF-014769 (National Program for Community Empowerment in Rural Area-Healthy and Bright Generation – PNPM Generasi Project); (5) Tersosialisasikannya Petunjuk Teknis Pencairan dan Penggunaan Dana Urusan Bersama PNPM MPd Generasi Tahun Anggaran 2013 dan Tahun Anggaran 2014; (6) Tersosialisasikannya Konsep Grand Strategy 2013-2019 PNPM Mandiri Perdesaan Generasi Sehat dan Cerdas; (7) Tertandatanganinya Naskah Perjanjian Dekonsentrasi (NPD) dan Naskah Perjanjian Urusan Bersama (NPUB); (8) Kesepakatan bersama yang tertuang dalam Risalah Workshop Sosialisasi Persiapan Pelaksanaan PNPM MPd Generasi Tahun Anggaran 2014; (9) Rencana Kerja Tindak Lanjut pelaksanaan PNPM MPd Generasi.


Tim Proyek KGBM MCA-Indonesia terlibat sebagai fasilitator dalam workshop tersebut untuk memastikan materi Penguatan Penyedia Layanan Kesehatan (Proyek Kesehatan dan Gizi Berbasis Masyarakat untuk Menggurangi Anak Pendek) disosialisasikan kepada para pelaku PNPM Generasi. (AS/RA)

1 comment:


  1. Saya telah berpikir bahwa semua perusahaan pinjaman online curang sampai saya bertemu dengan perusahaan pinjaman Suzan yang meminjamkan uang tanpa membayar lebih dulu.

    Nama saya Amisha, saya ingin menggunakan media ini untuk memperingatkan orang-orang yang mencari pinjaman internet di Asia dan di seluruh dunia untuk berhati-hati, karena mereka menipu dan meminjamkan pinjaman palsu di internet.

    Saya ingin membagikan kesaksian saya tentang bagaimana seorang teman membawa saya ke pemberi pinjaman asli, setelah itu saya scammed oleh beberapa kreditor di internet. Saya hampir kehilangan harapan sampai saya bertemu kreditur terpercaya ini bernama perusahaan Suzan investment. Perusahaan suzan meminjamkan pinjaman tanpa jaminan sebesar 600 juta rupiah (Rp600.000.000) dalam waktu kurang dari 48 jam tanpa tekanan.

    Saya sangat terkejut dan senang menerima pinjaman saya. Saya berjanji bahwa saya akan berbagi kabar baik sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres. Jadi jika Anda memerlukan pinjaman, hubungi mereka melalui email: (Suzaninvestment@gmail.com) Anda tidak akan kecewa mendapatkan pinjaman jika memenuhi persyaratan.

    Anda juga bisa menghubungi saya: (Ammisha1213@gmail.com) jika Anda memerlukan bantuan atau informasi lebih lanjut

    ReplyDelete