Pages

Labels

Monday, March 2, 2015

Pembahasan draft Kerangka Acuan Perluasan Kegiatan Pengembangan Pemerintah Swasta Partnetships (PPP)

Pada hari rabu 25 Februari 2015, telah dilaksanakan rapat pembahasan Pengembangan Pemerintah Swata Pratnership atau Public Private Partnerships (PPP) di LKPP. Rapat dihadiri oleh Steering Committee proyek PM di LKPP yeng terdiri dari Robin Arsyad Suryo (Ketua SC), Agus Prabowo, Rita Berlis, Diah Ambarawaty, Erwin Sondang dan Ilvia Restu Utami. Sedangkan dari Pihak MCA-Indonesia dihadiri oleh Erlangga Atmadja dan Adi.

Kesimpulan hasil rapat tersebut adalah:

  • LKPP menginginkan bahwa Konsultan PPP sebaiknya lebih dekat dengan LKPP agar tercipta komunikasi yang lebih efektif dan bekerja lebih optimal.
  • LKPP mengusulkan bahwa alokasi pengembangan kapasitas perlu lebih dipertimbangkan, tidak hanya untuk instansi pemerintah daerah tetapi juga untuk di PPP agent lainnya(Bappenas,LKPP, dan Sektor terkait), dan diberikan kapasitas  yang baik sehingga mereka dapat berkontribusi dalam kegiatan peningkatan kapasitas lembaga pada pemerintah daerah.
  • Sebuah rancangan peningkatan Concept Paper akan diberikan dengan pertimbangan usulan yang diberikan oleh LKPP yang sejalan dengan program MCA Indonesia.
  • Kepala LKPP, Agus Rahardjo membutuhkan laporan dari MCAI tentang aktivitas yang telah dilakukan dan rencana kerja lebih lanjut  terkait dengan Proyek Pengadaan Modernisasi. Terkait laporan ini, pertemuan akan dijadwalkan minggu depan.

*oleh Elissarita

No comments:

Post a Comment