Pages

Labels

Friday, June 26, 2015

Selangkah Ke Depan Bersama Hibah Bantuan Teknis Energi Terbarukan Komunitas

 

Setelah proses demi proses seleksi usulan proposal untuk jendela hibah Energi Terbarukan non-jalur PLN untuk Skala Komunitas Proyek Kemakmuran Hijau (jendela hibah 3B), didapatlah 21 usulan kegiatan yang memenuhi persyaratan dari 17 kabupaten di 10 Provinsi. Melihat potensi yang menarik dan kesesuaian dengan tujuan proyek Kemakmuran Hijau, maka sebuah bentuk hibah bantuan teknis dalam penyusunan proposal lanjutan dari kegiatan-kegiatan tersebut diberikan kepada para pengusul. Bertempat di gedung Jasindo lantai 11, Jalan Menteng raya no 21, pada Jumat (26/06/2015) seremonial penanda-tanganan pemberian hibah dilakukan antara MCA-Indonesia dengan para konsultan di setiap lokasi usulan kegiatan. Penanda-tanganan dilakukan oleh Direktur Eksekutif MCA-Indonesia, Bonaria Siahaan bersama dengan PPK Satker Pengelola Hibah MCC, Hari Kristijo. Penanda-tanganan kontrak berdurasi 4 bulan ini juga disaksikan oleh Ketua MWA MCA-Indonesia, Lukita D. Tuwo yang khusus hadir menyaksikan tonggak perjalanan hibah proyek Kemakmuran Hijau. 


Lukita dalam sambutannya menyambut baik momen kontrak ini dan berpesan agar para kontraktor pelaksana kegiatan hibah bantuan teknis (TAPP/ Technical Assistance for Project Preparation) dapat memenuhi tenggat waktu yang disepakati dalam kontrak sembari menghasilkan output laporan yang objektif dan sesuai sehingga output kegiatan dari masing-masing pengusul dapat tercapai. Total nilai kontrak untuk 21 hibah TAPP ini adalah US$ 5 Juta. ‘Inilah momen yang kita tunggu, sebuah lanjutan pencapaian tujuan dalam hibah Kemakmuran Hijau untuk masyarakat Indonesia. Jangan takut untuk memberikan kelakayakan yang sesuai, bila GP tidak bisa memberikan, maka dapat saja dicarikan pendanaan lain yang lebih sesuai dengan proyek” tegas Lukita dalam sambutannya.

Gong perhelatan hibah yang telah dinanti oleh masyarakat, terutama lokasi starter district, sudah dimulai. Kerja keras dan fokus perhatian semua pihak harus segera dimulai sehingga keringat yang telah tercucur di seleksi awal ini dapat dirasakan manisnya di akhir proyek dengan melihat berdirinya pembangkit-pembangkit kebanggaan masyarakat atas komitmen kerja sama dari pihak MCC Amerika Serikat (MA).


1 comment:

  1. SOLUSI MUDAH, CEPAT LUNASI UTANG ANDA, TANPA PERLU RITUAL, WIRIDAN, PUASA DLL. Anda tak perlu ragu harus tertipu dan dikejar hutang lagi, Kini saya berbagi pengalaman sudah saya rasakan dan buktikan, Atas bantuan pak ustad Insyaallah dengan bantuan dana hibah ghaibnya, semua masalah Ekonomi dan hutang saya terselesaikan dengan cepat. untuk konsultasi tata caranya silahkan >>>>>>>>KLIK SOLUSI TEPAT DISINI<<<<<<<<< karna nmr hp pak ustad tdak bisa di publikasikan sembarangan. terima kasih...

    ReplyDelete