Pages

Labels

Monday, February 16, 2015

Majalah Compact, Komitmen Satker Dalam Sosialisasi Program Compact

Majalah Compact Edisi  Desember 2014

Satuan Kerja Pengelola Hibah MCC (Satker) dalam mendukung sosialisasi Program Compact di Indonesia adalah salah satunya dengan menerbitkan majalah Compact yang berisi informasi terkait perkembangan Program Compact. Majalah ini ditargetkan bagi seluruh instansi pemerintah/lembaga/kementerian/donor/LSM yang terkait dengan pelaksanaan program Compact. Sebelumnya sejak tahun 2013, Satker telah menerbitkan majalah Compact sebanyak 7 edisi.


Di tahun ketiga ini akan diterbitkan majalah Compact sebanyak 3 edisi. Kali ini Satker sedang menyiapkan majalah Compact edisi 8. Rencananya akan diterbitkan pada bulan April 2015. Berbeda dengan tahun sebelumnya yang banyak membahas tentang persiapan pelaksanaannya, tapi tema majalah kali ini akan berisi tentang gambaran dari sisi beneficiaries.

Maksud beneficiaries disini bukan mutlak kepada penerima manfaat dari kegiatan Program Compact, namun pihak yang telah terlibat baik di persiapan maupun yang sudah pelaksanaan kegiatan untuk bisa memberikan umpan balik sebagai tolok ukur pelaksanaan Program Compact. Sejauh ini respon pembaca sangat positif, artinya dengan adanya majalah ini pembaca merasa terinformasikan meskipun tidak secara detail namun menjadi jelas akan perkembangannya.

Hari Kristijo selaku pimpinan redaksi, selalu melakukan koordinasi rutin untuk membahas rencana kerja, outline hingga majalah itu dicetak dan didistribusikan. Untuk memastikan data dan informasi yang ada didalam isi majalah benar adanya, Tim Redaksi melakukan beberapa metode mulai dari pengumpulan materi/bahan, wawancara kepada narasumber, monev ke lapangan bahkan hingga melakukan diskusi dengan pihak luar yang tidak terlibat langsung dengan Program Compact untuk memperoleh best practices.

Memang sudah menjadi tuntutan, sebagaimana komitmen yang dibangun Satker yaitu untuk mendukung pelaksanaan program Compact bisa sukses dan agar lebih dikenal oleh masyarakat. Mohon doa restu pembaca dan dukungan dari pihak-pihak lain dalam penyusunan majalah Compact tahun ini dan seterusnya bisa berjalan lancar dan sukses.




2 comments: