Pages

Labels

Friday, November 1, 2013

EIF 2013..ready... set.. and GO!!!!



Puji syukur kita panjatkan ke hadirat Tuhan Yang Maha Kuasa. Penandatanganan Grant Agreement menandai permulaan implementation phase hibah program Compact. Sejumlah persyaratan harus dipenuhi  sebelum EIF (Entry into Force) yang menandai tanggal dimana kurun waktu 5 tahun pelaksanaan program Compact secara efektif mulai diberlakukan.
Pada tahun 2013 ini, Pemerintah Indonesia melalui MCA-Indonesia dengan dibantu oleh Sekretariat MC-Indonesia yang dibentuk oleh Satker Pengelolaan Hibah MCC Bappenas berkonsentrasi kepada kegiatan-kegiatan pemenuhan condition precedent untuk penggunaan dana CIF dan persyaratan untuk EIF. Hasil kegiatan persiapan tersebut adalah sebagian besar persyaratan untuk memulai program Compact telah dapat diselesaikan. Tahun persiapan ini juga digunakan untuk menyiapkan desain dan implementation plan  program Compact, yaitu: Green Prosperity Project, Community Based-Health and Nutrition to Reduce Stunting Project, dan Procurement Modernization Project.  
Kegiatan Satker Pengelola Hibah MCC Tahun 2013 bertujuan untuk membantu semua kegiatan dan kelancaran yang telah dilakukan oleh Pihak Pemerintah Indonesia dalam rangka mempersiapkan EIF dengan sumber pembiayaan APBN 2013. Pada tanggal 2 april 2013, EIF telah ditandatangani dan berarti telah dimulainya fase implementasi program Compact MCC selama 5 tahun kedepan.
Memang masih diperlukan kerja keras untuk mencapainya. Kerjasama antara MCA-Indonesia dengan para pihak terkait lainnya, dengan berpegang pada semangat go “Kompak” for the Compact, maka pelaksanaan program yang bertujuan mengurangi kemiskinan di Indonesia melalui pertumbuhan ekonomi ini akan dapat segera diwujudkan. 

No comments:

Post a Comment