Pages

Labels

Monday, September 29, 2014

Satker Bakal Miliki Website Resmi





Kini Satker Pengelola Hibah MCC akan memiliki website resmi dengan domain pemerintah. Wacana pendirian website ini sudah lama didiskusikan sejak pengelolaan website MCA-Indonesia resmi ditangani oleh Unit Pelaksana Program. Gairah untuk mengembangkan website Satker Pengelola Hibah MCC kembali mencuat seiring dengan geliat Program Compact yang kian dinamis. Secara khusus, Satker Pengelola Hibah MCC membahas hal ini dalam konsinyering internal di Grand Zuri Cikarang, 24-26 September 2014.

Website yang akan dikembangkan Satker Pengelola Hibah MCC akan dilekatkan pada website Direktorat Energi, Telekomunikasi dan Informatika (ETI) Bappenas. Secara garis koordinasi, Satker Pengelola Hibah MCC berada di bawah kinerja Direktorat ETI. Rencananya, kedua website tersebut akan dikembangkan bersama dalam tahun ini.

Penyediaan informasi melalui internet terkait kegiatan Program Compact sebenarnya telah diakomodir melalui http://satker-mccbappenas.blogspot.com. Tapi Satker Pengelola Hibah MCC tidak berpuas diri dengan media yang ada. Menu yang ada dalam blogspot tersebut dirasa tidak cukup untuk memenuhi seluruh informasi terkait kegiatan program. Website yang akan dikembangkan nanti didesain untuk memuat berita terkini dari tiga proyek dalam Program Compact, yaitu Proyek Kemakmuran Hijau, Proyek Kesehatan dan Gizi Berbasis Masyarakat untuk Mengurangi Anak Pendek dan Proyek Modernisasi Pengadaan. Website akan diperkaya dengan menu yang lebih spesifik namun lengkap, seperti tentang organisasi dan struktur pendukungnya, peraturan dan perundangan, laporan penyerapan hibah, galeri foto dan video, kalender kegiatan hingga link cepat pada website implementing entity. 

Website yang akan dikembangkan Satker Pengelola Hibah MCC diharapkan menjadi pelengkap untuk memperkaya informasi dan pengetahuan masyarakat yang tertarik dengan Program Compact. Website ini akan sepenuhnya mendukung website resmi MCA-Indonesia yang telah dibangun sebelumnya, yaitu www.mca-indonesia.go.id. Informasi yang akan disajikan dalam website Satker Pengelola Hibah MCC lebih mengarah pada peran Pemerintah Indonesia, dalam hal ini Bappenas sebagai institusi tempat Program Compact berada. (LM/MA)

No comments:

Post a Comment