Pages

Labels

Tuesday, September 30, 2014

Selamat Ulang Tahun Pak Wamen…




Rapat Majelis Wali Amanat (MWA) di Kantor MCA-Indonesia, Selasa (30/09/2014) disemarakkan dengan perayaan ulang tahun Wakil Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Wakil Kepala Bappenas selaku Ketua Majelis Wali Amanat MCA-Indonesia, Lukita Dinarsyah Tuwo. Walaupun agak terlambat, tapi perayaan ulang tahun kali ini dirasa sangat istimewa karena lengkap dihadiri oleh Anggota Majelis Wali Amanat MCA-Indonesia, staf Unit Pelaksana Program dan Satker Pengelola Hibah MCC. Wamen yang penuh karisma ini genap berusia 53 tahun pada 25 September 2014.

Lukita menjadi salah satu pionir dalam terlaksananya Program Compact di Indonesia. Berkat perjuangan panjangnya, Program Compact resmi diluncurkan pada tanggal 2 April 2013 yang dikenal dengan Entry Into Force. Masa jabatannya sebagai Wakil Menteri di Pemerintahan Kabinet Indonesia Bersatu II memang akan segera usai. Namun perannya sebagai Ketua MWA MCA-Indonesia dan Kuasa Pengguna Anggaran (KPA) dalam proyek ini belum serta merta berakhir.

Pria kelahiran Bandung ini resmi dilantik menjadi Wakil Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/ Wakil Kepala Bappenas pada 6 Januari 2010. Sebelumnya, ia menjabat sebagai Deputi Pendanaan Pembangunan pada kementerian yang sama. Jabatan di Deputi Pendanaan Pembangunan tersebut yang kemudian menjadi awal kepemimpinan Lukita pada Proyek Hibah MCC pada tahun 2009. Selamat ulang tahun Pak Lukita, semoga sukses selalu... (LM/MA)

No comments:

Post a Comment