Pages

Labels

Sunday, March 15, 2015

Menarik nya moda transport ke Kabupaten Kepulauan Meranti


Kabupaten Kepulauan Meranti merupakan bagian dari Propinsi Kepulauan Riau, dengan Ibu Kota yaitu Selat Panjang. Sebelah Utara, berbatasan langsung dengan Negara Malaysia Dan dipisahkan oleh selat Karimata. Dibutuhkan Sekitar 3 jam perjalanan dengan Kapal cepat ke Pelabuhan terdekat Malaysia. 



Apabila berangkat dari Jakarta, maka Ada 2 alternatif Jalan menuju ke Kabupaten Kep. Meranti, yaitu jalur Jakarta ke batam dilanjutkan dengan naik Kapal cepat selama 4 jam ke selat Panjang; cara Kedua, yaitu, Jakarta ke Pekanbaru dilanjutkan dengan speed boat selama 45 menit ke Siak dilanjutkan perjalanan naik bus selama 2 jam ke Buton, Kemudian disambung naik Kapal selama 25 menit ke selat panjang. Apapun jalur yang ditempuh Akan memberikan pemandangan yang menakjubkan.

Sepanjang perjalanan darat Dan laut, Kita akan melihat luasnya Kawasan gambut, kebun Kelapa sawit Dan menyusuri Jalan sepanjang pipa minyak bumi di Kabupaten Siak. Selain itu selama Kita naik Kapal cepat, Akan disuguhi pemandangan hutan mangrove dengan ciri khas air payau yang ber warna coklat muda. Memang indah pemandangan di Kepulauan Meranti. (Hari Kristijo)

pelabuhan Selat Panjang
Pelabuhan Selat Panjang


No comments:

Post a Comment